Sabtu, 20 Agustus 2011

Cooking

Saya menyukai semua hal yang berhubungan dengan stove, knive, vegetable, meat, fruit, flour, oven, grider, pan, etc....  semua yang selalu nampak di dapur.  berada di dapur berjam jam lebih membuat saya tenang dan menghasilkan sesuatu (tetapi untuk masalah mencuci peralatan, saya agak kurang berminat... *yg ini ga usah dibahas kali yaaa)

Perjalanan mendalami dunia masak memasak pun, tidak semudah yang dibayangkan. memilih mengambil sekolah kejuruan bukanlah hal sepele.  yang mengejek dan mencemooh sangat banyak (saya sih lempeng aja, selama sekolahnya tidak ada kimia dan fisika).  bukan saya tidak menyukai kimia atau fisika, tetapi saya tidak suka (lho sama saja ya???).  passion saya tidak ke kimia atau fisika. teringat ketika ujian fisika saat SMP, papa mengajari saya semalaman....  hasilnya NIHIL saya tidak mengerti sama sekali, hehehehe... maaf ya Pa ^^

Intinya saya mau sekolah masak, dan saya komit dengan itu (kekeuh yeee). kuliah pun  saya mengambil pariwisata... fiuhhh ini lebih berat lagi, saya belajar semuanya seperti yang bibi lakukan di rumah, beresin tempat tidur, bersihihn toilet, masak, jadi pelayan, ngepel, ngelap meja, ngelap kaca... ketika saya mulai bilang cape, mama selalu bilang "ayo harus kuat, kan kamu yg milih jurusan ini"  (kok kalau orang tua sekarang jarang yg seperti itu, biasanya langsung komplain ke kampus dan marah-marah sambil bilang "emang anak saya mau dijadiin pembantu apa?  saya hanya bisa garuk-garuk kepala, masa anaknya mau jadi manager tapi ga tau kerja yang dasar... aduh ibu bagaimana seehhhh   *agak emosi yang hanya dapat dicurahkan di dalam hati")


ketika masih bekerja sebagai juru masak

 kembali ke memasak,  pilihan menjadi juru masak tidak selamanya membuat hidup saya damai, ketika seorang teman terdekat saya malu mempunyai kekasih yang tukang masak dan bekerja di hotel (saya disuruh berhenti saat itu...  *Hah siapa loeee???) mungkin bagi dia, menjadi tukang masak ga elit kali ya, ga dandan, ga sexy... halllahhhhh
lima tahun saya berkecimpung di dunia perdapuran, dan enam tahun terakhir pun saya mulai menjajaki dunia akademik, menjadi pengajar (lho katanya passion nya di dapur, kok jadi pengajar)...

karna hingga detik ini saya tetap menjadi pengajar memasak  ^^


siapa bilang tukang masak ga bisa gaya??

Tidak ada komentar: