Sabtu, 20 Agustus 2011

Roller Coaster


 Membuat tulisan ini memang rumit, tidak ada habisnya dan semua orang akan mempunyai pandangan yang berbeda.   ini opini saya saja, coba dibaca, syukur-syukur bisa menambahkan saran agar tulisan ini bermakna.
Membahas masalah cinta memang tidak ada habisnya, dan cinta pun universal bentuknya.  untuk kali ini saya ingin membahas masalah cinta dengan pasangan... entah saya sebagai posisi pria atau wanita, ya saya ingin membahasnya.

JATUH CINTA "Hilangnya Keseimbangan antara Hati dan Logika"   *Sumber tidak diketahui.  tapi beberapa yang terjadi memang seperti itu (diawal-awal kita jatuh cinta), kita mempunyai energi ekstra untuk melakukan sesuatu demi membahagiakan pasangan, tetapi itu akan semakin berkurang bila telah menjadi rutinitas. *jatuh cinta memang mudah, merawatnya yang butuh komitmen

Lebih bahaya bila disipkan kata "Buta", semua dilakukan agar mendapatkan hati sang pria/wanita idaman, dan tanpa menggunakan hati dan logika.  pokoknya harus sama DIA! (dengan apapaun caranya)  yang lebih parah lagi bila cintanya bertepuk sebelah tangan.....   serem juga mendengar cerita teman-teman baik pria maupun wanita, ketika mereka harus menolak cinta dari seseorang, ada yang sampai meneror keluarganya, ada yang membuntuti kemanapun dia pergi, ada yang sampai menggunakan orang lain untuk membalaskan sakit hatinya, ada menggunakan jampi-jampi (cinta ditolak dukun bertindak)....   *ternyata itu semua ada ya dikehidupan semoderen ini.  yang yang paling parah saya pernah mendengar cerita dari pihak yang ditolak, cukup singkat jawabannya  "saya tidak bisa memiliki dia, maka dia tidak boleh dimiliki siapapun"    *saya diam....

Sebesar itukah energi cinta?  bisa begitu indah dan bisa begitu hitam.  satu minggu lalu saya dan mama duduk di sudut ruko sambil melihat orang-orang memilih takjil, tiba-tiba mama berkata "Jatuh Cinta itu bisa dialami oleh siapa saja, dan umur berapa saja, dan dengan semua status (entah single, in relationship, merrid, divorce), tapi kita yang mempunyai hak atas Hati kita apakah kita akan mengembangkannya atau tidak.....   *sambil memandang tukang nasi goreng   (teringat kenangan masa lalu saya dengan seseorang di sudut sana *bukan dengan tukang nasi goreng nya lhoo). Yes Mom, i know what you mean, I promise will take care of my heart

Seorang teman yang telah lama saya kenal, dan saya tahu pasti dia banyak fans nya  *udah mirip kaya artis, semua wall pasti diisi oleh kata-kata manis teman wanita-wanita,dari sekedar say hai sampai ngajak kenalan  *hah laku bgt ya tuh orang??  tapi dia tidak pernah menyebutkan/memperjelas statusnya, dan saya pun tidak pernah bertanya detail, karna bagi saya itu kehidupannya
sampai ketika di tahun ini, dia berkata panjang lebar menasihati saya tentang cinta *menasihati atau komplain saya tidak jelas.... dan saya bertanya padanya                                                                                                                        
"mengapa kamu menyenangi kesendirian?
mengapa kamu tidak mempunyai kekasih?
apa kamu mengerti cinta?"
*segitu piciknya dia menasihati saya tentang cinta tetapi tidak pernah terlibat di dalamnya
lama saya menunggu jawabannya.....  sepertinya dua hari atau tiga hari...  dia tetap diam *seperti bajaj yg lagi ngantri penumpang.....

akhirnya dia menjawab : *setelah saya tanyakan lagi tentunya, kekeuh sayanya....
"saya menunggu seorang wanita
saya mencintai seorang wanita, kadang dia datang dan pergi, tapi saya tidak pernah mengeluh
saya berjuang untuk mendapatkannya...  dan ini tahun kedua saya berjuang
tapi dia masih ragu dengan saya"
*haaa????   gantian saya yg diam







kakak saya seorang pria yang sangat mengerti saya dan banyak mensupport saya ketika hati ini teriris-iris.  ketika saya mulai tidak menggunakan  logika, dia akan selalu membimbing saya agar  jangan neko-neko, jangan ngarep, terima kenyataan, dan sembuhkan luka hatimu...
ketika hubungan mulai tidak berjalan dengan wajar, entah digantungin, atau pasangan datang dan pergi sesuka hati, itulah saat dimana kita memulai pengalaman yang sangat spektakuler, bombastis, fantastis... kakak saya menyebutnya naik Roller Coaster Terpanjang SEDUNIA. Hubungan yang tidak jelas  itu layaknya Roller Coaster, sesekali naik, lalu turun  dan ada saat datar.  kadang dia datang dengan segala perhatiannya selama dua hari dan kita sangat bahagia karenanya, lalu selama seminggu dia bisa menghilang tanpa kabar dan kita meraung raung menangis meratapi kesendirian, lalu di saat hati kita sudah netral dia datang kembali... fiuhhh ini hati dah kaya mie kocok, ga jelas bentuknya.
tapi tetap semua harus ada ending nya kan.  kakak saya pernah memberikan tantangan kepada saya, berapa lama kamu akan naik roller coaster itu? sebulan,  tiga bulan, enam bulan atau setahun? silahkan kamu pilih sendiri katanya.  Batas terlama adalah satu tahun, lewat dari itu kamu sama saja menyiksa hati mu.  kalau kamu pilih dua bulan dan dirasa kamu masih mau berjuang ya tambahkan lagi saja satu bulan... dan ingat, siapkan yang terburuk...  *hah rasanya ingin hilang ingatan
dan saya melewatinya selama tiga bulan....  fiiuuuhhhh.  kakak saya memberikan selamat, pelukan, dan tersenyum bangga pada adik perempuannya ini  ^^

* jangan sia-siakan hati mu dan waktumu untuk orang yang memang tidak untukmu, lebih baik menunggu orang yang tepat
* kalau tidak bisa memiliki buat apa mencintai  - by.dee   (tapi tetep aja kadang dilanggar... wkwkwkwk)

Agustus 13, 2011
@my little bro room

Tidak ada komentar: