Kamis, 03 Desember 2009

Mencarimu, Menunggumu dan Membawa mu pulang….

Desember 2004, Saya hanya melewati jalan biasa, melakukan rutinitas tiap sore. Aerobic di salah satu sanggar senam di komplek rumah. Tapi kali ini agak beda, di sudut jalan itu… saya mendengar suara kucing kecil menangis.umurnya paling baru 3 harian. Ya saya menemukannya di antara rimbunan pohon, tapi knp sendiri ya? induknya kemana? Dan saya berusaha untuk tidak mempedulikan, berharap ketika saya pulang nanti kucing itu sudah tidak ada.

tetapi Kucing itu tetap ada dan tetap menangis.. tangan ini tanpa sadar mulai mengangkatnya, mengelusnya, dan menggendong nya. Agar ia tetap nyaman. Tidak peduli apa kata papa nanti… saya hanya ingin membawanya pulang dan memberikan rumah untuknya. Ya saya akan berjuang untuk mu….

Omelan dan omelan ketika papa tahu saya membawa kejutan…. mama hanya bilang, kamu harus bertanggung jawab atas kebersihan dan semua keperluan dia. Saya tetap melenggang ke dalam kamar dengan kucing mungil di dekapan berharap dia mengerti bahwa saya melindunginya. Saya namakan dia “Chemot”.
Karena sangat kecil,saya meletakkan dia di dalam dus sepatu. Setiap pagi saya membawanya jalan2 naik mobil agar dia terbiasa, memberikan dia makanan kaleng agar bulunya chantik. Papa akhirnya bisa menerima, malah Chemot mempunyai kebiasaan menyusu di ketiak papa, kalau sudah di gendong papa, mulailah chemot mendengkur.


Kebiasaan tiap sore chemot, menunggu papa pulang dan minta masuk ke mobil (ini bukan nunggu tapi mencegat di depan pintu pagar rumah). Papa langsung turun dari mobil dan membawanya masuk. Lalu chemot langsung merasuk di antara dashboard dan kaca depan. Kalau sudah seperti ini terpaksa papa jalan2 dulu keliling komplek. (merepotkan kadang2, tapi tetap bisa membuat papa tersenyum setelah menghadapi kesibukan kantor)

Itu dulu, tidak sekarang….

Desember 2008, Chemot ditinggal semenjak kita pindah rumah. Air mata ini sudah habis, tumpah di depan papa dan mama, saya bilang lebih baik chemot hilang di bsd daripada dia ditinggal. Tetapi chemot menghilang entah kemana, dia tidak pernah kembali. Sesekali papa datang ke rumah lama menaruh makanan di garasi,
dan terakhir saya ke rumah itu.. chemot tetap tidak ada…
Saya akan tetap mencarimu, menunggumu dan membawa mu pulang….



where are you???

Tidak ada komentar: