Minggu, 25 Desember 2011

Peran Orang Lain Dalam Hidup Kita

Saya percaya menjadi sukses ataupun keberhasilan tidak hanya disebabkan oleh kita yang bekerja keras, tetapi ada tangan orang lain yang membantu kita mewujudkannya.
Coba diurut-urut perjalanan hidupmu, entah karir, percintaan, ataupun suatu kegiatan yang membawa kebahagiaan , ada campur tangan orang lain.
Kalau saya ingat bagaimana akhirnya saya bisa bekerja di kantor saya sekarang, karna saya diajak teman saya untuk membantunya di bogor, disana saya pertama kali menjadi seorang pengajar, dari satu kampus saya ditawari untuk mengajar di dua kampus yang berbeda dengan bantuan teman-teman saya yang lain, lalu akhirnya saya diajak teman saya lagi untuk mengajar di tempat saya sekarang ini…
Wahh kalau diurut-urut ada banyak sekali orang lain yg membantu kehidupan saya, kalau saya tuliskan namanya satu persatu, yang ada tulisan ini hanya berisi daftar nama… terima kasih semuanya terutama untuk mereka, bapak supir taksi yang walaupun argo sedikit dengan rela mengantarkan saya dari kost ke kampus dikala hujan, bapak ibu warung rokok yg selalu menyediakan Nu Tea untuk saya, om dan tante kost beserta keluarga yang selalu menumbuhkan iman saya, dan orang-orang baru yg saya kenal tetapi memberi makna baru dalam hidup.

ini sebagian cerita saya di saat natal kemarin, dengan niat dan bantuan orang lain, saya dapat menuju Lembah Karmel 
24 dan 25 Desember 2011
Saya dan mama akan merayakan natal di Lembah Karmel Cikanyere… bingung. Memikirkan transportasi, penginapan, dll
·     * Mama lalu mendaftar, horee kita dapet tempat (terima kasih temannya mama #saya lupa namanya)
       * Bilang papa mau pakai mobil dua hari, papa bilang boleh (terima kasih papa kuw…)
·   * Menghubungi  supir untuk mengantar tanggal 24 dan 25 (yup supir bisa… OMG makin sayang saya dengan Tuhan)
·     * Perjalanan menuju cikanyere lancar (terima kasih untuk para pengguna jalan yg telah hati-hati dan kita bisa sampai dengan selamat)
·   * Sampai di cikanyere (terima kasih untuk semua yang telah menghias Lembah karmel  begitu sangat indah) 
Christmas Tree
·     *Terima kasih untuk Suster, Frater, dan Pastur yang telah meluangkan waktunya untuk menghibur kita
Para Frater CSE


·   *Terima kasih untuk semua orang2 baru yang saya temui di lembah karmel, kita saling mengucapkan selamat natal
Add caption

·  *Terima kasih untuk bapak polisi yang menjaga misa di Lembah Karmel dan sepanjang perjalanan pulang (disaat hujan pun para polisi tetap stanby menjaga lalu lintas…. Wowww
·  * Kelaperan di tengah jalan karna macet, dan ada tukang tahu sumedang (terima kasih ya pak, karna menawarkan jajanan nya)
·  * Hiburan di kemacetan karena ada pengamen waria (terima kasih untuk perbincangan singkatnya… kasian liat warianya, kedinginan karna kena hujan. Saya hanya sempat berkata “dingin ya? Hati2 ya) dan dia hanya menjawab “iya nih tehh”
·    *Terima kasih untuk adik kuw yang akhirnya tidak mau ikut ke lembah karmel (kok terima kasih, karna bisa jagain papa di rumah)
·     *Terima kasih untuk mama, yang selalu menemani ku…
 sesampainya di rumah... makin mau nangis, papa mencium pipi ku sambil bilang "selamat natal ya"...  Terima kasih untuk Natal yang indah tahun ini...

Terima kasih Tuhan untuk penyertaan MU... tanpa saya sadari, saya dapat belajar dari semua yang saya temui dalam setiap kehidupan saya.
Menyadari bahwa peran orang lain yang tidak saya kenal kenal ternyata dapat membuat suatu perubahan yang berarti dalam hidup saya

Tidak ada komentar: